GO SEO LOGO

GO SEO LOGO
Solusinya Dalam Mengulas Internet...

8 kesalahan SEO utama yang harus dihindari pada tahun 2019

8 kesalahan SEO utama yang harus dihindari pada tahun 2019

GoSEO.id - Sebagai pemilik usaha kecil, penting bagi kamu untuk memahami persaingan dan kompleksitas pasar online.

Jika kamu ingin mempromosikan bisnis online kamu untuk mendapatkan lebih banyak prospek dan penjualan, maka ada beberapa metode seperti SEO, PPC, influencer marketing dan banyak lagi.

Namun, SEO adalah metode paling efektif untuk mendapatkan traffic berkualitas gratis ke situs kamu. Dalam penelitian terbaru, ditemukan bahwa situs web yang berada di posisi pertama halaman hasil pencarian menerima lebih dari 30 persen rasio klik-tayang.

Saat ini, menjalankan kampanye pemasaran yang sukses jauh lebih sulit daripada yang terlihat. Sebagian besar bisnis menargetkan pemirsa dan kata kunci yang sama; oleh karena itu, sangat penting bagi kamu untuk menghindari kesalahan SEO untuk meningkatkan lalu lintas situs kamu dan ROI kampanye keseluruhan.

SEO adalah tangga kesuksesan di mana menjadi vital bagi seorang pemasar digital untuk memperluas pengetahuan mereka dan meningkatkan keterampilan mereka untuk membawa permainan SEO mereka ke tingkat berikutnya.

Berikut adalah 8 kesalahan SEO Teratas yang harus dihindari setiap bisnis di tahun 2019:

1. Tidak memperbaiki tautan yang rusak

Tautan rusak adalah salah satu faktor penting yang dapat memengaruhi peringkat mesin pencari situs web kamu secara negatif. Karenanya, mengabaikan tautan yang rusak dapat berakibat fatal bagi pertumbuhan situs kamu.

Pertama, mari kita pahami apa itu tautan rusak?

Tautan rusak hanyalah laman yang tidak ada. Halaman ini tidak menyebabkan masalah tetapi tautan yang mengarah padanya.

Bot mesin pencari tidak ingin merayapi laman web yang mengembalikan kode kesalahan 404 karena menghabiskan waktu dan sumber dayanya.

Tautan rusak terjadi ketika sebuah halaman dihapus yang telah ditautkan atau ketika kadang-kadang salah mengeja URL.

Situs web kamu dapat memiliki tautan rusak internal maupun eksternal yang dapat kamu analisis dengan bantuan beberapa alat penghubung tautan rusak.

Setelah kamu membuat daftar semua tautan yang rusak, lalu hapus satu per satu karena jenis perbaikan ini dapat membawa hasil yang tidak terlihat dalam semalam.

Kembali ke List TOC



2. Halaman dan Konten Berkualitas Rendah

Sebagai seorang pemasar digital, kamu pasti pernah mendengar ungkapan "Konten adalah raja."

Konten berkualitas adalah satu hal yang membedakan bisnis kamu dengan orang lain. Ini termasuk daftar informasi, kuis, infografis interaktif dan banyak lagi.

Jika kamu memiliki situs web kecil, maka mudah untuk mengelola kualitas konten kamu. Namun, jika situs kamu berisi ribuan halaman web, maka dibutuhkan banyak upaya dalam menyediakan konten yang bermanfaat bagi pengguna.

Situs web dengan konten yang memberikan nilai lebih cenderung memiliki pengguna loyalitas dan afinitas merek.

Jika kamu mencoba mengindeks situs web di Google yang tidak memberikan nilai bagi pengguna, maka kamu akan mendapatkan pesan ini di konsol pencarian kamu.

Google dan mesin pencari lainnya mungkin menghukum situs web kamu tanpa memberikan peringatan apa pun yang akan merusak peringkat kata kunci kamu.

Kembali ke List TOC



3. Menggunakan Keyword / Kata Kunci Yang Salah

Kata kunci adalah bagian penting dari kampanye pemasaran SEO. Mereka membantu bot mesin pencari untuk memahami konten dan tujuan bisnis.

Banyak pemilik usaha kecil gagal memilih kata kunci dengan benar, yang menghasilkan rangking situs web pada kata kunci yang tidak menguntungkan.

Itu terjadi karena sebagian besar dari mereka melewatkan bagian penting dari strategi pemasaran mereka, yaitu, penelitian kata kunci.

Penelitian kata kunci membantu dalam menemukan apa yang dicari pengguna di web dan bagaimana kami bisa mendapat manfaat dari mereka.

Misalnya, jika kamu memiliki situs web layanan SEO seperti AmbulanceSEO, maka kamu harus menargetkan kata kunci yang terkait dengan SEO, layanan penulisan konten, pembuatan tautan, SEO lokal, pemasaran media sosial, dan lainnya.

Ada beberapa alat penelitian kata kunci yang tersedia di pasar yang dapat digunakan dalam menemukan kata kunci yang relevan untuk menentukan peringkat situs web kamu seperti alat penelitian kata kunci Google dan lainnya.

Usaha kecil harus menargetkan persaingan rendah dan kata kunci ekor panjang karena mereka lebih mudah untuk peringkat di mesin pencari.

Kembali ke List TOC



4. Buruk Dalam Media Sosial

Jika kamu ingin mempromosikan konten baru, maka media sosial adalah salah satu tempat terbaik di mana situs web atau konten kamu bisa mendapatkan eksposur maksimum dengan jumlah waktu yang lebih sedikit.

Banyak bisnis membuat kesalahan besar untuk tidak aktif di platform media sosial.

Menurut sebuah survei, ada lebih dari 1 miliar pengguna bulanan aktif di Instagram, dan lebih dari 100 juta foto dan video diunggah di platform setiap hari.

Media sosial tidak hanya baik untuk mendapatkan traffic gratis, tetapi juga membantu dalam menentukan peringkat konten kamu di mesin pencari.

Sebagian besar pemasar digital akan menyetujui fakta bahwa sinyal sosial merupakan faktor penting yang dipertimbangkan mesin pencari saat menentukan peringkat kata kunci.

Situs web dengan keterlibatan sosial yang tinggi lebih cenderung mendapat peringkat lebih tinggi di halaman hasil pencarian dibandingkan dengan situs dengan sinyal sosial yang lebih sedikit.

Bagian terbaiknya adalah kamu tidak harus aktif di semua platform sosial yang tersedia. kamu hanya dapat memilih platform media sosial, yang paling cocok untuk audiens kamu dan berbagi konten yang bermanfaat.

Kembali ke List TOC



5. SEO On-Page Miskin

Ada dua jenis SEO: SEO On-Page dan Off-Page. Banyak pemasar menghabiskan lebih banyak waktu untuk memperbaiki halaman web, tetapi mereka mengabaikan yang pertama.

Saat kamu membuat halaman web, penting untuk mengoptimalkan judul, deskripsi meta, dan tag.

Berikut adalah beberapa kesalahan umum pada halaman:
• Tidak memiliki kata kunci dalam judul dan deskripsi meta.
• Judul dan deskripsi panjang.
• Buruk keterbacaan konten.

Judul dan deskripsi kamu harus unik dan menarik, yang akan membuat pengguna mengklik tautan tersebut.

Kembali ke List TOC



6. Tidak Mempromosikan artikel dan posting blog

kamu seharusnya tidak berpikir bahwa artikel atau posting blog kamu menjadi viral karena kamu telah membuat konten yang fantastis. Itu tidak akan terjadi sampai kamu telah membangun basis penggemar ribuan pengikut media sosial yang akan membagikan konten kami.

Tidak mempromosikan posting atau konten blog kamu, pada awalnya, adalah kesalahan paling umum yang dilakukan setiap bisnis.

kamu seharusnya tidak merasa malu untuk membagikan konten kamu karena membuat konten yang baik membutuhkan banyak waktu dan usaha, dan jika tidak ada yang melihat, maka seluruh kerja keras kamu akan sia-sia.

Berikut adalah beberapa cara untuk mempromosikan konten kamu secara online:
• Publikasikan di bisnis media sosial kamu dan juga profil pribadi.
• Bagikan di platform media sosial lain seperti Facebook, Twitter, Pinterest, LinkedIn, dan lainnya.
• Kirim ke pelanggan email kamu.
• Tulis posting tamu di situs web lain dan tautkan kembali ke posting kamu.

Kembali ke List TOC



7. Tidak memiliki rencana penerbitan konten

Tidaklah penting untuk menerbitkan artikel setiap hari atau seminggu sekali; namun, yang lebih penting adalah memposting konten kamu secara konsisten.

Sebelum membuat rencana pemasaran apa pun, penting untuk memutuskan kapan kamu ingin mempublikasikan posting blog kamu dan tetap berpegang teguh pada itu, apa pun yang terjadi.

Jika kamu telah memutuskan untuk menulis hanya satu artikel baru setiap bulan, maka konsistenlah dan jangan lewati mempublikasikan posting blog setiap bulan karena memiliki efek buruk pada SEO situs web.

Konsistensi adalah salah satu faktor yang menentukan peringkat suatu situs web di mesin pencari. Jadi, setiap bisnis harus membuat rencana penerbitan konten yang tepat jika mereka ingin meningkatkan peringkat mereka di mesin pencari.

Kembali ke List TOC



8. Memiliki situs web yang lambat

Kecepatan adalah salah satu faktor utama dari algoritma Google, yang memengaruhi posisi peringkat situs web pada halaman hasil pencarian.

Mesin pencari ingin membuat web lebih cepat, dan mereka melakukan segala yang mereka bisa untuk mencapai tujuan mereka.

Situs web yang memuat lebih cepat tidak hanya memiliki tingkat pentalan yang lebih rendah dan tingkat konversi yang tinggi tetapi juga meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Dalam penelitian terbaru yang dilakukan oleh Google, ditemukan bahwa lebih dari 53 persen pengguna lebih cenderung meninggalkan situs web jika perlu memuat lebih dari 3 detik.

Situs web yang lebih cepat akan mendapatkan lebih banyak tampilan halaman dan penjualan karena peringkatnya lebih tinggi di mesin pencari dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas.

Kembali ke List TOC



Kata-kata terakhir

Jika kamu memiliki bisnis online dan kamu tidak sengaja melakukan kesalahan yang diberikan di atas, maka disarankan untuk mengambil tindakan bijak dan segera memperbaikinya.

Akui kesalahan SEO dan terapkan solusi untuk meningkatkan peringkat mesin pencari situs web kamu secara keseluruhan. Ikuti praktik SEO yang baik dan jangan gunakan cara tidak adil untuk memberi peringkat ke situs web kamu karena mereka dapat memiliki efek negatif dalam jangka panjang.

Berlangganan update post terbaru via email:

0 Response to "8 kesalahan SEO utama yang harus dihindari pada tahun 2019"

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads

Baca Juga

Bottom Ads