MASIGNASUKAv101
3797488133885538651

Cara Menghapus Spam Backlinks

Cara Menghapus Spam Backlinks
Add Comments
Wednesday, June 26, 2019
Cara Menghapus Spam Backlinks
GoSEO.id - Pemasar berusaha untuk mendapatkan lebih banyak backlink ketika melakukan pemasaran mesin pencari optimasi. Karena itu membantu meningkatkan traffic. Tetapi semakin banyak backlink, semakin baik? Jawaban yang benar adalah 'tidak begitu'.

Jika demikian, dalam kasus apa ini akan membantu mencari peringkat? Jika kamu memiliki backlink yang tidak diinginkan, mari kita lihat bagaimana kamu bisa mengatasinya.




Google Ranking dan Backlinks

Tautan dari situs web ternama sangat penting dalam peringkat mesin pencari seperti Google. Misalnya, jika kamu memiliki tautan ke situs yang kredibel di dunia TI, seperti Microsoft, untuk mengunjungi situs web "A", mesin pencari Google cenderung menganggapnya penting. Akibatnya, mencari kata-kata yang terkait dengan perusahaan "A" meningkatkan kemungkinan situs web perusahaan "A" akan terekspos ke atas.

Pada kenyataannya, tautan sering kali berasal dari situs yang jauh dari situs terkemuka. Misalnya, bagaimana jika kamu memiliki tautan spam yang dicurigai dari situs judi ke situs web "A"? Mesin pencari menimbulkan keraguan tentang kredibilitas situs web "A", dan sebagai hasilnya peringkat halaman "A" cenderung turun.

Kembali ke List TOC



Hapus backlink spam yang tidak diinginkan

Jika kamu mengharapkan untuk menerima backlink dari situs web yang tidak diinginkan dan berdampak negatif pada kepercayaan situs web kami, seperti dalam contoh di atas, bagaimana kamu dapat mengatasi masalah ini? Singkatnya, kamu dapat memberikan informasi backlink yang tidak diinginkan ke mesin pencari. Tautan balik yang tidak diinginkan disebut Disavow File dalam bahasa Inggris dan hanya daftar situs web yang ingin kamu blokir.

Saat kamu membuat File Penolakan dan  mengirimkannya ke Google Search Console, mesin pencari tidak lagi mempertimbangkan backlink dari situs web itu.

Berikut cara menemukan backlink spam yang dapat berdampak negatif pada situs web target kamu, dan proses membuat File Penolakan dan memberi tahu mesin pencari.

Kembali ke List TOC



1) Menemukan tautan spam

Pertama, kamu dapat melihat daftar tautan spam yang tidak perlu melalui Search Console. Ada dua cara untuk memeriksa tautan spam dengan Search Console.

Cara menggunakan Lalu Lintas Pencarian

  • Klik Tautan ke Situs kamu.
  • Jika kamu meletakkan kursor di URL Domain, kamu akan mendapatkan jendela untuk membuka situs web. Atau kamu dapat memeriksa daftar melalui file Excel dengan Unduh tautan terbaru.
  • Periksa konten setiap URL dan mengklasifikasikan target pemblokiran secara terpisah.

Cara menggunakan Kesalahan Perayapan

  • Masuk ke konsol pencarian yang terkait dengan situs web kamu.
  • Di Perayapan, masukkan Kesalahan Perayapan.
  • Pilih Desktop atau Smartphone, lalu pilih salah satu dari Soft 404, Access ditolak, Tidak ditemukan.
  • Klik pada URL dan kamu akan melihat rincian Kesalahan dan Tertaut dari di jendela sembulan.
  • Tertaut Mengategorikan target pemblokiran di antara URL dari.

Kembali ke List TOC



2) Buat File Tolak

Jika Kamu membuat daftar halaman web dan situs web yang ingin Kamu blokir, jadikan sebagai file.
  • Buka file txt.
  • Masukkan URL satu per baris.

  • Jika Kamu ingin memblokir domain daripada hanya satu halaman, masukkan "domain:" sebelum URL. Misalnya, jika Kamu ingin memblokir semua tautan dari "www.example.com", masukkan "domain: www.example.com".
  • Jika Kamu telah memasukkan semua URL, simpan dalam format "UTF-8" dan "7-bit ASCII".

Kembali ke List TOC



3) Kirim File Penolakan


Kembali ke List TOC



4) Perbarui File Tolak

Saya membuat File Penolakan dan mungkin telah menambahkan tautan spam baru. Atau, bagaimana jika kamu secara keliru memasukkan tautan ke peringkat teratas dalam File Disavow dan mengirimkannya? Metode ini adalah untuk mengirimkan File Disavow baru. File Disavow yang baru dikirim menggantikan file yang lama.
  • https://www.google.com/webmasters/tools/disavow-links-main  terhubung.
  • Klik Tolak Tautan untuk mengunduh File Tolak yang sebelumnya dikirimkan.
  • Perbarui daftar tautan.
  • Simpan file disavow baru sebagai file .txt.
  • Di alat Disavow, klik 'Pilih File'.
  • Temukan file penolakan baru.
  • Setelah mengunggah, klik 'Kirim'.
Untuk informasi lebih lanjut,   silakan kunjungi halaman penolakan backlink, yang diterbitkan oleh Pusat Pelanggan Google Search Console.

Kembali ke List TOC



Akhir Kata

Sayangnya, tautan spam yang tidak diinginkan adalah masalah konstan. Karenanya, Kamu disarankan untuk terus memblokir tautan spam dengan membuat dan mengirimkan file Disavow. Di sisi lain, membuat tautan spam dan mencoba menemukan paparan teratas tidak lagi valid. Seperti yang kami perkenalkan dalam artikel ini, domain dan situs web yang menolak backlink yang ditolak dan menolak backlink cenderung mendapat kepercayaan dari mesin pencari.

Semoga postingan ini bermanfaat dan jika kamu menyukai postingan kami silahkan share dan ikuti kami melalui form email dibawah. Terima kasih telah mampir dan membaca "Cara Menghapus Spam Backlinks".
GoSEO

CEO of GoSEO.id.
Is a digital marketing blogger, trainer and consultant. I runs an agency called Go SEO. I speaks regularly at many events on the topic of Digital Marketing and is a guest writer at many publications related to startups and digital marketing.

  1. Artikel dan blog yg sangat bagus, bersih, simple dan enak dipandang..

    ReplyDelete
  2. Some really helpful information in there. Why not hold some sort of contest for your readers? Mailbanger

    ReplyDelete
  3. You there, this is really good post here. Thanks for taking the time to post such valuable information. Quality content is what always gets the visitors coming. sell backlinks

    ReplyDelete