MASIGNASUKAv101
3797488133885538651

Strategi Membangun Tautan

Strategi Membangun Tautan
Add Comments
Wednesday, June 5, 2019
Strategi Membangun Tautan
Strategi Membangun Tautan

GoSEO.id - Membangun tautan merupakan bagian integral dari strategi SEO yang kuat. Kita hanya perlu berhati-hati tentang bagaimana cara kita melakukannya.

Membangun tautan terkait sangat erat dengan Authority Building (Membangun Otoritas), yang berarti kita harus melihatnya lebih dari sekedar angka. Walaupun tautan diperlukan untuk membangun otoritas, masih ada cara lain untuk membuat tautan kita lebih efektif.

Jadi, mari kita lihat strategi terbaik untuk membangun tautan :

Kebutuhan Akan Kualitas Tidak Pernah Berubah

Berpikir "Saya perlu lima belas ribu dan dua puluh tujuh tautan untuk berhasil" adalah setua yang Anda bisa dapatkan di dunia SEO. Sekarang, Anda perlu membuat tautan yang ingin diklik orang. Menautkan sendiri tidak akan memberikan hasil.

Ini berarti bahwa Anda dapat mendiversifikasi media di mana Anda mempublikasikan konten dan membangun tautan. Di mana sebelumnya mungkin penting untuk mendapatkan sebanyak mungkin tautan dari sebanyak mungkin situs yang berbeda, sekarang boleh saja untuk sedikit lebih fokus dengan sumber tautan selama Anda mendiversifikasi konten yang Anda hasilkan untuk audiens Anda. .
Sebagai contoh, eBook lebih efektif untuk industri B2B sementara blog, siaran pers, video, dan artikel menyediakan informasi ukuran gigitan yang banyak pelanggan harapkan. Infografis dan mikrograf juga sangat dapat dibagikan dan memberikan peluang besar untuk mendapatkan tautan.

Apa pun yang mungkin berubah dalam pembuatan tautan, konten yang bermanfaat tidak dan tidak akan berubah.

Kembali ke List TOC



Membuat Konten Yang Menjawab Pertanyaan

Membangun otoritas adalah tentang arti kegunaan. Setiap pelanggan memiliki poin tertentu, yang mana membuat peluang bagi Kamu untuk membantu mereka dengan beberapa konten yang bagus.

Bagaimana cara ini dapat membangun tautan? karena orang-orang tersebut mengenal orang lain dengan masalah yang sama, dan mereka akan membagikan jawaban yang mereka temukan. Mereka dapat membagikan jawaban di media sosial atau dalam bentuk lain. Yang berarti tautan bermanfaat yang anda sebarkan akan di klik dengan orang-orang yang membutuhkan.

Ini berarti Anda harus membuat lebih dari sekadar sepuluh daftar teratas atau konten menyenangkan lainnya. Anda masih bisa bersenang-senang, tetapi jika Anda benar-benar dapat memberikan jawaban - katakan panduan yang menuntun seseorang melalui proses menggunakan alat / produk / layanan tertentu - maka Anda akan berada di jalan menuju hasil yang lebih baik.

Kembali ke List TOC



Kolaborasi untuk Tautan

Kolaborasi sangat penting untuk membangun otoritas. Ini bukan tentang skema pertukaran tautan lama - di mana Anda menautkannya jika mereka terhubung dengan Anda - tetapi bekerja dengan orang dan perusahaan di industri untuk membangun hubungan sehingga menautkan ke Anda adalah reaksi alami.

Kembali ke List TOC



Tautan yang Jangan Tautan

Banyak dari kita suka bercanda tentang jumlah data yang Google miliki dan hal-hal yang mereka ketahui tentang Anda. Namun, kenyataannya adalah bahwa tingkat informasi ini berarti bahwa hal-hal seperti penyebutan merek - bahkan tanpa tautan eksplisit - dapat memiliki makna bagi Google.

Ulasan di luar kantor juga mungkin tidak memiliki tautan langsung ke halaman yang tepat, tetapi Google melihat ulasan tersebut dan memahami bahwa mereka berbicara tentang Anda, jadi bahkan menyebutkan tanpa tautan masih bisa sangat penting untuk membangun otoritas.

Kembali ke List TOC



Ahli dan Wewenang

Membuat konten yang menampilkan kiat dan panduan dari pakar industri adalah cara yang bagus untuk menarik tautan resmi. Ini adalah proses yang sederhana, dan proses yang dapat membantu Anda dalam perjalanan ke jenis kolaborasi yang disebutkan di atas. Anda meminta seseorang untuk menyediakan beberapa konten kecil, dan mereka akan sering melakukannya karena itu bagus untuk dimasukkan dalam daftar dengan banyak pakar industri lainnya.

Mereka kemudian akan menautkan ke pos sendiri untuk menunjukkan kepada audiens mereka di mana mereka telah ditampilkan, yang dapat membuka situs web Anda hingga audiens yang sama sekali baru.

Kembali ke List TOC



Tautan yang Digunakan Orang

Program analisis Anda memberi tahu Anda tautan mana yang mengirimkan lalu lintas kepada Anda. Itu berarti mesin pencari dapat melihatnya.

Apa artinya itu untuk membangun tautan?

Mungkin jika Anda mengandalkan tautan terakhir dalam kalimat terakhir bio penulis di kiriman tamu Anda, Anda tidak akan melihat banyak kesuksesan.

Tetapi jika tautan Anda berada di bagian atas konten, dan terhubung ke informasi yang relevan atau penting, ia memiliki peluang lebih besar untuk diklik dan diikuti. Jika itu terjadi, kemungkinan akan membawa lebih berat dengan mesin pencari.

Ini penting untuk tautan internal dan eksternal. Jika Anda menautkan secara acak di sekitar situs web Anda karena Anda merasa membutuhkan lebih banyak tautan, pengunjung tidak akan benar-benar menggunakannya (dan mungkin tidak akan menyadarinya), dan itu tidak akan membantu sama sekali.

Tautan yang efektif di situs web Anda sendiri dapat berupa konten tambahan. Ini adalah sesuatu yang banyak dibicarakan Google, tetapi banyak pemasar tidak. Ini adalah cara sederhana untuk membantu pengguna menemukan produk dan konten lain yang mungkin juga mereka sukai.
GoSEO

CEO of GoSEO.id.
Is a digital marketing blogger, trainer and consultant. I runs an agency called Go SEO. I speaks regularly at many events on the topic of Digital Marketing and is a guest writer at many publications related to startups and digital marketing.

  1. Blognya keren om coba saja daftar om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih bg telah hadir dan komentarnya :)

      Delete
  2. Blognya enak dilihat om... Lanjutkan dalam perkembanganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah..
      Terima kasih bg telah hadir ke blog saya.

      Jika ada kekurangan silahkan berikan komentarnya, Insya Allah saya akan mencoba memperbaikinya.

      Delete