GO SEO LOGO

GO SEO LOGO
Solusinya Dalam Mengulas Internet...

Berapa Banyak yang Harus Kamu Bayar untuk Konten SEO?

Berapa Banyak yang Harus Kamu Bayar untuk Konten SEO?

GoSEO.id - "Berapa harga yang kamu minta?"

Sebagai penulis konten SEO yang bekerja terutama dengan agensi SEO, saya terbiasa mendapatkan pertanyaan ini. Dan tidak peduli jawaban saya, responsnya selalu mengingatkan saya sedikit pada kisah Goldilocks ...

"Harga itu terlalu murah."

"Harga itu terlalu tinggi."

"Harga itu pas."

Biasanya ini adalah undian - yang sering membuat saya mempertanyakan apakah kita semua tahu nilai sebenarnya dari konten SEO yang hebat, atau apakah saya hanya menagih terlalu banyak.

Untuk memuaskan rasa ingin tahu saya, saya memutuskan untuk mengajukan pertanyaan, "Berapa banyak yang kamu bayarkan untuk konten SEO yang hebat?" Kepada 40.000+ anggota grup Facebook SEO.

Jawabannya, seperti yang saya harapkan, ada di mana-mana.

Opini Campuran: Apa Itu Konten SEO 'Hebat'?

Hal pertama yang saya perhatikan adalah bahwa para responden tidak setuju tentang apa yang dianggap sebagai konten SEO "hebat".

Sementara beberapa menyoroti kebutuhan untuk "konten kick-ass yang dioptimalkan sepenuhnya", yang lain memuji kesederhanaan konten "berputar" yang kemudian dioptimalkan oleh orang-orang SEO sendiri.

Beberapa orang SEO berharap kontennya siap untuk dipublikasikan, sementara yang lain setuju dengan konten yang memerlukan pengeditan dan optimasi.

Pendapat campuran ini memicu perdebatan yang agak panas tentang apakah pro SEO membayar lebih atau membayar kurang untuk konten.

Beberapa kurang memaafkan tentang ide, katakanlah, posting blog $10...

Tetapi, pada akhirnya, sebagian besar responden setuju bahwa produk akhir adalah yang penting.

Konten SEO yang hebat adalah konten yang ditulis dengan mempertimbangkan pengguna dan dioptimalkan secara menyeluruh untuk mesin pencari. Namun, di mana seseorang sumber konten itu, tergantung pada beberapa faktor.

Kembali ke List TOC



Di mana Menemukan Penulis Konten SEO Luar Biasa

Banyak pro SEO sampai pada titik di mana mereka menyadari bahwa, dari sudut pkamung ROI, menulis konten SEO sendiri bukanlah penggunaan waktu terbaik mereka.

Pada saat itu, mereka dihadapkan dengan keputusan apakah akan melakukan outsourcing konten atau menyewa penulis di rumah.

Ketika seseorang pergi rute outsourcing, bisa sulit untuk mengetahui ke mana harus mencari.

Apakah Fiverr pilihan yang baik? Grup Facebook? Mahasiswa? Pensiunan?

Pilihannya hampir tak ada habisnya.

Kembali ke List TOC



Banyak Pilihan, Harga Berbeda

Sayangnya, tidak semua penulis diciptakan sama.

Banyak responden mengeluh tentang masalah mempekerjakan penulis dari platform seperti Fiverr dan Upwork, sumber konten dari negara-negara yang tidak berbahasa Inggris atau mempekerjakan ahli industri yang tidak memiliki latar belakang penulisan.

Beberapa sumber teratas yang terdaftar untuk menemukan penulis SEO hebat termasuk:

  • Niche grup Facebook
  • LinkedIn
  • Papan kerja perguruan tinggi
  • Referensi (di dalam jaringan Kamu)
  • Agen konten

Meski begitu, semua sumber memposting tingkat yang sangat berbeda tergantung pada:
  • Jumlah konten.
  • Jenis konten.
  • Pengalaman penulis.
  • Tingkat optimasi diperlukan.
Dan berbagai faktor lainnya.

Beberapa responden menyebutkan tarif serendah $0,02 per kata dan beberapa setinggi $2 per kata.

Kembali ke List TOC



Apakah Pasar Menetapkan Kurs?

Jadi, mengapa kisaran harga yang lebar?

Nah, bisa dikatakan pasar menetapkan kurs.

Ketika permintaan untuk konten SEO yang luar biasa meningkat, penulis yang tahu nilainya cenderung untuk membebankan lebih - tarif yang bersedia dibayar oleh banyak agensi dan perusahaan.

Pada saat yang sama, penulis dengan kemampuan untuk menghasilkan konten dengan volume tinggi dapat menciptakan bisnis yang menguntungkan bagi mereka sendiri yang menyediakan konten berbiaya rendah kepada agensi.

Kembali ke List TOC



Kualitas vs. Kuantitas - Apakah Baik / Atau?

Keragaman, oleh karena itu, berasal dari kontras antara kualitas dan kuantitas.

Beberapa penulis bersaing dalam hal kualitas, sehingga mereka menagih agen mana yang mau membayar. Yang lain bersaing pada harga, dan melihat nilai dalam menghasilkan lebih banyak konten dengan harga lebih rendah daripada pesaing mereka.

Sementara banyak responden menyebutkan menemukan bahwa sweet spot dari seorang penulis berbiaya rendah dan berkualitas tinggi, beberapa memperingatkan bahwa para penulis ini cenderung tidak tetap murah dalam waktu lama.

Begitu mereka menyadari apa yang ditagih pesaing mereka (dan melihat berapa banyak ROI yang mereka hasilkan untuk klien mereka), mereka menaikkan harga.

Kembali ke List TOC



Biaya Konten SEO Hebat - Bergantung pada Tujuan

Oleh karena itu, banyak pro SEO sampai pada kesimpulan bahwa apa yang mereka (dan orang lain) bersedia bayar harus turun ke hasil yang mereka harapkan untuk dihasilkan dari konten itu.

Mereka bersedia menginvestasikan lebih sedikit uang pada konten yang melayani tujuan utama baik untuk menarik tautan atau mendapatkan perhatian dari mesin pencari karena lebih sulit untuk menetapkan nilai moneter untuk keuntungan itu.

Pada dasarnya, mengapa berinvestasi $$$ dalam konten jika kamu tidak bermaksud menghasilkan uang darinya.

Kembali ke List TOC



Konten untuk ROI yang Jelas

Namun, yang lain mengingatkan orang bahwa lalu lintas atau tautan jarang menjadi tujuan akhir dari konten SEO. Sebagian besar situs web berharap dapat menghasilkan arahan dan penjualan.

Karena itu, jika bahkan 1 konversi melalui sepotong konten sudah cukup untuk mengimbangi biaya konten, apa yang layak di mata mereka? $2.000 dalam penjualan untuk $150 posting blog? Seorang no-brainer.

Semua yang dikatakan, beberapa profesional SEO bersedia untuk puas dengan konten yang OK mengetahui bahwa mereka perlu mengedit dan mengoptimalkan sendiri. Jika tidak merepotkan, mungkin ini sepadan.

Pertanyaan saya adalah:

Apakah biaya tenaga kerja sendiri lebih atau kurang dari berapa biaya untuk menyewa seorang penulis yang terampil untuk memulai?

Tidak ada yang bisa menjawab pertanyaan ini.

Kembali ke List TOC



SEO Pro Jawaban: ‘Berapa Banyak Anda Membayar untuk Konten SEO?’

  • $100 - $125 untuk 600 - 750 kata.
  • $40 untuk 500 kata.
  • $5 - $10 per artikel.
  • $0,10 - $20 per kata.
  • $35 per artikel.
  • $0,02 per kata.
  • $4 per 100 kata.
Ini hanya beberapa dari banyak tanggapan yang saya terima untuk pertanyaan saya, "Berapa banyak yang kamu bayar untuk konten SEO yang hebat?" Jawabannya berkisar dari $0,02 per kata hingga $2 per kata.

Sayangnya, tidak ada jawaban mayoritas yang jelas untuk pertanyaan ini.

Beberapa pro SEO bersikeras bahwa tidak ada gunanya membayar mahal untuk konten SEO, sementara yang lain bersikeras bahwa seorang penulis SEO berkualitas tinggi bernilai berat dalam emas.

Bahkan beberapa penulis ikut berdiskusi untuk membagikan berapa banyak mereka menagih - atau berapa banyak yang menurut mereka harus dibebankan oleh penulis lain.

Sekarang, orang dapat menarik kesimpulan bahwa jawaban sebenarnya untuk pertanyaan ini (seperti kebanyakan pertanyaan di ruang SEO) adalah, "Itu tergantung."

Ini mungkin benar, sampai batas tertentu. Tapi, selalu membantu untuk mempertimbangkan angka ketika harus membuat keputusan berdasarkan strategi SEO kamu.

Kembali ke List TOC



Cara Membuat Anggaran untuk Konten SEO

Saat mencari konten untuk klien kamu, kamu memerlukan perkiraan yang tepat sehingga kamu tidak perlu melampaui anggaran. Karenanya, hampir mustahil untuk mengandalkan struktur penetapan harga berbasis nilai. kamu perlu tahu berapa biaya penulis tepat di luar pintu gerbang.

Itu membuat berinvestasi dalam konten SEO sedikit risiko, terutama jika itu datang pada label harga tinggi.

kamu mungkin akan mengenakan biaya sendiri di atas itu, dan kamu tidak ingin membuang-buang uang klien kamu pada konten yang tidak menghasilkan hasil.

Untuk alasan ini, ada baiknya melakukan penelitian kamu untuk melihat tarif untuk berbagai jenis konten SEO.

Dalam pengalaman saya (didukung oleh banyak responden dalam jajak pendapat), tingkat rata-rata untuk konten SEO "hebat" cenderung antara $0,08 - $20 per kata.

Namun, tidak jarang bagi penulis untuk menagih per halaman atau per posting - dengan alasan utama adalah bahwa sepotong konten harus selama itu diperlukan agar efektif.

Kembali ke List TOC



Konten SEO Hebat Adalah Investasi

Ketika saya pertama kali mulai menulis konten SEO, saya menagih $10 per kata. Ini karena saya memiliki pengalaman di bidang ini, tahu seberapa besar saya ingin mendapat kompensasi untuk waktu saya, dan tahu berapa banyak penulis SEO lain yang mengenakan biaya.

Saya tahu bahwa saya tidak ingin bersaing berdasarkan harga. Saya ingin nilai saya terlihat jelas. Saya ingin menghasilkan hasil nyata bagi klien saya. Saya tahu bahwa hasil saya perlu untuk membenarkan biaya.

Ketika saya membangun portofolio saya, nilai yang saya berikan menjadi semakin nyata.

"Kami berhasil sampai ke halaman 1 untuk kata kunci volume 90.000".

"Karena artikel kamu, seseorang menjangkau untuk menampilkan kami di TV".

"Halaman arahan ini memberi kami dua petunjuk minggu ini" (nilai $2.000).

Hasil ini dikumpulkan melalui pelacakan konversi, testimonial klien, dan arahan yang dilaporkan sendiri yang dihasilkan melalui konten.

Kembali ke List TOC



Penulis SEO Hebat * Biasanya * Mengisi Lebih Banyak

Segera menjadi jelas bahwa saya harus menagih lebih banyak. Petunjuk yang saya hasilkan untuk klien saya sering bernilai $1.000 atau lebih. Saya menagih sekitar $100 per pos.

Pengalaman saya juga mengajari saya cara mengevaluasi siapa yang cocok untuk layanan saya. Jika satu-satunya tujuan mereka adalah “lebih banyak lalu lintas”, itu adalah izin. Jika mereka menginginkan lebih banyak - tautan, petunjuk, penjualan, paparan merek, peluang - maka saya siap.

Kembali ke List TOC



Apakah Hasil Membenarkan Biaya?

Semua ini untuk mengatakan bahwa apa pun yang kamu belanjakan untuk konten SEO, kamu harus mempertimbangkan hal-hal dalam hal ROI. Jika kamu membayangkan menghasilkan ribuan dolar per lead dari posting blog, investasi $300 tampaknya tidak masuk akal.

Meskipun mungkin untuk menemukan bahwa "sweet spot" - berkualitas tinggi dan murah - penulis ini bukan norma.

Dengan memilih konten yang murah, kamu sering berisiko mengambil konten pintal, konten yang tidak ditulis dengan audiens target kamu, atau konten yang dioptimalkan dengan benar.

Pada saat yang sama, penulis berkualitas tinggi cenderung mengenakan biaya lebih banyak karena mereka tahu berapa nilainya.

Kembali ke List TOC



Bagaimana Memutuskan Berapa Banyak untuk Berinvestasi dalam Konten SEO

Dengan penulis "mahal", tampaknya ada taruhan yang lebih tinggi - tetapi pengembaliannya juga bisa jauh lebih besar dari yang kamu bayangkan.

Kuncinya, kemudian, adalah untuk menilai risiko dan bekerja dengan penulis yang memiliki reputasi baik untuk menghasilkan klien ROI yang jelas.

Berapa banyak kamu memutuskan untuk berinvestasi dalam konten SEO harus bergantung terutama pada apa yang ingin kamu capai dengan konten kamu.

Lalu, itu adalah masalah menemukan penulis yang dapat menghasilkan hasil untuk kamu, dan menilai apakah imbalan potensial sepadan dengan investasi.

Kembali ke List TOC



11 Tips untuk Cara Menemukan Penulis Hebat

Berikut adalah beberapa tips untuk bagaimana menemukan penulis SEO yang akan menghasilkan hasil yang membenarkan investasi kamu.
  • Jangkau Jaringan kamu: Saya sangat merekomendasikan menjangkau jaringan yang ada untuk menemukan penulis yang memiliki rekam jejak hasil yang terbukti. Referensi dari seseorang dalam industri kamu bahkan lebih baik, tanyakan seperti apa pengalaman mereka bekerja dengan penulis dan hasil apa yang dapat mereka hasilkan.
  • Berbicara kepada Penulis Secara Langsung: Banyak bisnis memesan konten secara online tanpa melakukan percakapan langsung dengan penulis - dan dengan "mengarahkan" yang saya maksud adalah panggilan telepon atau obrolan video. Banyak yang bisa hilang dalam terjemahan melalui email atau messenger. Seperti halnya kamu mencari seorang penulis dengan keterampilan yang tepat, kamu ingin memastikan bahwa mereka cocok dengan karakter. Komunikasi itu penting
  • Tanyakan untuk Melihat Contoh: Selalu minta untuk melihat contoh pekerjaan mereka - khususnya pekerjaan yang berhubungan dengan niche kamu. Harap perhatikan bahwa mencuri contoh konten adalah praktik yang umum dilakukan secara online, jadi kamu tidak selalu tahu apa yang kamu dapatkan. Jika mereka dapat mengirimi kamu contoh dengan nama mereka di byline, itu taruhan yang aman.
  • Cari Studi Kasus dan Ulasan: Cari situs mereka (jika ada) untuk studi kasus atau ulasan. Ini akan membuatnya menjadi jelas seperti apa hasil yang mereka dapat hasilkan untuk klien mereka.
  • Menilai Pengetahuan SEO Mereka: kamu mungkin tidak mengharapkan penulis kamu menjadi pro SEO, tetapi jika kamu mencari sumber konten yang ramah SEO, mereka setidaknya harus tahu dasar-dasarnya. Sangat tepat untuk bertanya kepada mereka beberapa pertanyaan tentang keahlian mereka atau meminta untuk melihat contoh pekerjaan yang terkait dengan SEO.
  • Tanyakan Bagaimana Mereka Mengukur Keberhasilan: Banyak penulis tidak akan tahu bagaimana menjawab pertanyaan ini, atau akan menjawab dengan sesuatu seperti "lebih banyak lalu lintas". Sungguh, kesuksesan dapat diukur dalam berbagai cara dan itu harus bergantung pada apa yang kamu, klien, ingin capai. Seorang penulis SEO yang hebat harus dapat mengkomunikasikan hal ini, dan mudah-mudahan, berbicara dalam hal ROI.
  • Memahami Struktur Harga Mereka: Tidak setiap penulis membebankan biaya per kata. Bahkan, ini menjadi kurang dari norma karena bertujuan untuk penghitungan kata sewenang-wenang sering tidak melakukan keadilan topik. Apakah mereka mengenakan biaya per kata, per halaman, atau per proyek, pastikan kamu benar-benar memahami struktur harga mereka sebelum kamu berinvestasi.
  • Ketahui Apa yang Disediakan dalam Layanan Mereka: Beberapa penulis SEO hanya menyertakan konten dan tag H1 dan H2. Lainnya termasuk semua SEO pada halaman. Lebih jauh lagi, beberapa menyediakan penelitian kata kunci atau perencanaan konten. Tanyakan apa saja layanan mereka dan apa yang perlu disediakan oleh kamu.
  • Apakah Pengeditan Termasuk ?: kamu juga harus tahu apakah pengeditan dan / atau penulisan ulang disertakan. Penulisan ulang yang lengkap jarang terjadi, karena penulis pada dasarnya menulis karya yang sama sekali baru tanpa kompensasi. Sudah umum bagi penulis untuk menawarkan satu putaran suntingan dan / atau pengembalian uang jika mereka tidak memenuhi sasaran.
  • Ketahui Kebijakan Pengembalian Uang Mereka: Beberapa penulis menawarkan pengembalian uang, yang lain tidak. Ketahuilah hal ini sejak awal (dan dapatkan secara tertulis) sebelum kamu menemukan diri kamu dalam acar.
  • Tetapkan Harapan: Menyewa seorang penulis sama seperti hubungan profesional lainnya dalam arti bahwa biasanya ada harapan dari awal. Ketahui apa yang diharapkan dari kamu, pastikan mereka tahu apa yang diharapkan dari mereka, dan garis besar proses yang jelas ketika datang untuk membuat konten bersama.

Kembali ke List TOC



Akhir Pendapat

Jelas, ada pendapat beragam tentang apa yang merupakan konten "hebat", dan berapa besar biaya konten.

Pada akhirnya, tergantung pada seberapa banyak kamu bersedia berinvestasi untuk mencapai hasil yang kamu inginkan.

Saya merekomendasikan untuk meneliti pilihan kamu, menguraikan harapan yang jelas dengan penulis kamu dari awal, dan membangun hubungan komunikasi yang jelas dan saling menguntungkan.

Berlangganan update post terbaru via email:

2 Responses to "Berapa Banyak yang Harus Kamu Bayar untuk Konten SEO?"

  1. I’m going to read this. I’ll be sure to come back. thanks for sharing. and also This article gives the light in which we can observe the reality. this is very nice one and gives indepth information. thanks for this nice article... Blog Commenting Packages

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for liking this post.
      I will wait for your return and look forward to our next post which will certainly further your knowledge about SEO.

      Delete

Top Ads

Bottom Ads

Baca Juga

Bottom Ads