GO SEO LOGO

GO SEO LOGO
Solusinya Dalam Mengulas Internet...

Menggunakan Pemasaran Konten untuk Meningkatkan Peringkat Pencarian

Menggunakan Pemasaran Konten untuk Meningkatkan Peringkat Pencarian
Bagaimana Saya Menggunakan Pemasaran Konten untuk Meningkatkan Peringkat Pencarian Saya?
GoSEO.id - Pemasaran konten adalah tulang punggung yang mendukung semua jenis inisiatif pemasaran lainnya.

Jika Kamu ingin meningkatkan peringkat halaman Kamu, konten berkualitas baik dapat membantu Kamu melakukannya. Jika Kamu menjalankan kampanye influencer, Kamu akan membuatnya memposting konten berkualitas baik untuk Kamu. Strategi pemasaran media sosial Kamu akan gagal tanpa membuat dan memposting konten yang menarik perhatian pada pegangan media sosial Kamu.

Bahkan, pemasaran konten sangat fleksibel sehingga dapat membantu Kamu mencapai berbagai tujuan pemasaran. Menurut laporan CMI, berikut adalah beberapa tujuan utama pemasar yang menggunakan pemasaran konten:

Pemasaran konten telah terbukti menjadi salah satu alat pemasaran terbaik di gudang senjata saya juga. Ini membantu saya tidak hanya untuk menyebarkan kesadaran merek tetapi juga mendapatkan backlink berkualitas untuk situs web saya.

Baca studi kasus ini untuk mempelajari bagaimana saya menggunakan pemasaran konten untuk mendapatkan backlink berkualitas, meningkatkan lalu lintas situs web, dan mendapatkan peringkat pencarian tinggi.


Objektif

Tujuan kampanye pemasaran konten berlipat ganda:
  • Meningkatkan jumlah dan kualitas backlink
  • Membangun kehadiran media sosial dan mendapatkan pengakuan di industri ini
  • Dapatkan halaman web saya untuk peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian mesin pencari
  • Tingkatkan lalu lintas situs web

Kembali ke List TOC



Sangat Sedikit Tautan Balik

Kembali pada tahun 2016, situs web saya tidak mendapatkan backlink dan bahkan pada pertengahan 2017, jumlah tautan sangat rendah (~ 5.170).

Kembali ke List TOC



Kehadiran Media Sosial yang Buruk

Kehadiran saya di media sosial sangat minim dan lalu lintas yang datang ke situs web saya melalui media sosial sangat rendah. Pada 2016, total lalu lintas media sosial ke situs web saya hanya 2 ribu.

Solusi

1. Pembuatan Konten Asli

Saya mulai menulis banyak konten asli yang berfokus pada topik-topik industri utama dan poin-poin menyakitkan. Saya menulis konten untuk blog saya sendiri dan juga melakukan banyak posting tamu.

Beberapa jenis konten utama yang saya buat adalah:
  • Roundup Ahli - Saya memposting beberapa posting roundup ahli di blog saya yang ditujukan untuk menyelesaikan beberapa pertanyaan yang paling banyak diajukan di industri.
  • Konten "How to" - Saya juga menulis beberapa posting "cara" yang ditujukan untuk memecahkan tantangan utama dan poin-poin penting untuk ceruk industri saya.
  • Sumber Daya Gratis - Saya juga membuat beberapa sumber daya industri bebas dan konten untuk pemirsa saya, untuk membantu mereka dengan tantangan mereka.

Kembali ke List TOC



2. Optimalisasi Konten

Saya mengoptimalkan semua konten di situs web saya untuk meningkatkan peringkat pencarian untuk halaman saya. Saya memastikan bahwa semua konten situs web berkualitas tinggi dan memiliki tag dan deskripsi meta yang tepat.

Misalnya, pertimbangkan posting blog ini dengan kata kunci “Meningkatkan Peringkat Pencarian.” Saya telah mengoptimalkan konten untuk kata kunci utama dan memasukkan kata kunci dalam URL, judul, dan judul.

Kembali ke List TOC



3. Analisis dan Pemilihan Kata Kunci

Saya juga menghabiskan banyak waktu untuk meneliti kata kunci yang paling relevan untuk konten dan menargetkan yang dapat memberikan saya hasil pencarian terbaik.

Saya memeriksa skor kesulitan kata kunci dari berbagai kategori kata kunci dan menganalisis 1000+ kata kunci berekor panjang. Dengan menggunakan kata kunci yang tepat, saya dapat meningkatkan peringkat pencarian untuk halaman web saya.

Kembali ke List TOC



4. Kata Kunci Penargetan Dengan Pesaing Berperingkat Rendah

Saya secara khusus menargetkan kata kunci yang relevan bagi dan yang peringkat saingannya rendah. Ini memungkinkan saya untuk mengidentifikasi ruang putih di industri tempat saya memiliki kesempatan untuk membuat konten berkualitas.

Saya menggunakan alat seperti SEMrush untuk melakukan analisis ini dan melacak peringkat pesaing saya untuk berbagai kata kunci industri. Berikut ini adalah tangkapan layar dari satu analisis pesaing untuk mengidentifikasi kata kunci yang peringkatnya 10 atau lebih rendah.

Kembali ke List TOC



5. Sindikasi Konten

Selain memposting konten di blog saya, saya juga menggunakan situs sindikasi dan kurasi konten seperti Medium, Quora, dan LinkedIn Pulse.

Strategi ini membantu saya menjangkau audiens yang lebih luas dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas rujukan.

Kembali ke List TOC



6. Meningkatkan Kredibilitas Konten dan Dapatkan Kepercayaan Pemirsa

Saya selalu memastikan bahwa saya menyertakan contoh, statistik, dan data dari sumber yang dapat dipercaya untuk mendukung poin di bagian konten saya. Saya juga menyediakan tautan ke semua statistik dan data penelitian yang digunakan dalam konten saya.

Kembali ke List TOC



7. Posting Konten Biasa di Media Sosial

Saya secara konsisten memposting konten di semua profil media sosial saya. Ini membantu saya membangun kehadiran media sosial yang baik dan mendapatkan pengikut.

Kembali ke List TOC



8. Melakukan Percobaan Dengan Berbagai Format Konten

Saya tidak membatasi diri hanya untuk posting blog atau posting tamu, tetapi juga membuat dan memposting jenis konten lainnya juga. Saya telah membuat beberapa infografis, video, studi kasus, dan beberapa jenis konten lainnya.

Kembali ke List TOC



Hasil

Berikut adalah beberapa hasil utama dari inisiatif pemasaran konten saya:
  • Pemasaran konten membantu saya meningkatkan traffic ke situs web saya. Seperti yang Kamu lihat dari laporan ini bahwa sumber utama yang mengarahkan lalu lintas ke situs web saya adalah blog. Dan itu juga lalu lintas organik.
  • Karena peningkatan kualitas dan langkah-langkah SEO yang saya ambil untuk mengoptimalkan konten web saya, banyak posting saya peringkat pada halaman 1 hasil pencarian Google.
Dan beberapa fitur bahkan dalam rich snippets, yang merupakan bukti kualitas dan relevansi konten saya. Misalnya, pos saya tentang fitur pembuatan tautan otomatis dalam rich snippets.

Inisiatif pemasaran konten juga membantu saya meningkatkan jumlah backlink untuk situs web saya.

Kembali ke List TOC



Kesimpulan

Pemasaran konten telah berperan dalam membantu saya mencapai tujuan pemasaran saya. Jika dilakukan dengan benar, pemasaran konten dapat meningkatkan jenis kampanye pemasaran digital lainnya seperti SEO atau pemasaran media sosial.

Jika Kamu memiliki pertanyaan tentang bagaimana cara terbaik memanfaatkan pemasaran konten untuk mencapai tujuan pemasaran Kamu, jangan ragu untuk menghubungi saya. Atau Kamu dapat menambahkan pertanyaan dan komentar Kamu di bawah ini.

Apakah kamu sudah membaca :
# 5 Tren untuk Mengenal dalam Pemasaran SEO & Konten
# 6 Alasan Cemerlang Mengapa Kamu Harus Menggunakan Alat SEO
# Fakta Tentang SEO Yang Harus Diketahui Setiap CEO
# Cara Menghapus Spam Backlinks
# Berapa Banyak yang Harus Kamu Bayar untuk Konten SEO?
Media Sosial Sebagai Peningkat Traffic Bisnis
Tutorial SEO Langkah Demi Langkah Untuk Pemula

Berlangganan update post terbaru via email:

1 Response to "Menggunakan Pemasaran Konten untuk Meningkatkan Peringkat Pencarian"

  1. This is very educational content and written well for a change. It's nice to see that some people still understand how to write a quality post.! pbn link service

    ReplyDelete

Top Ads

Bottom Ads

Baca Juga

Bottom Ads