GO SEO LOGO

GO SEO LOGO
Solusinya Dalam Mengulas Internet...

SEO untuk toko online: 5 tips untuk lebih banyak lalu lintas

SEO untuk toko online: 5 tips untuk lebih banyak lalu lintas
SEO untuk toko online: 5 tips untuk lebih banyak lalu lintas
GoSEO.id - Setelah akses langsung, lalu lintas melalui pencarian organik adalah saluran pengunjung paling penting untuk toko online. Namun, untuk ditemukan di Google, sejumlah besar tindakan harus diambil dan dimatikan situs web.

Ini bukan tugas dari Search Engine Optimization untuk membuat babi terbang. Adalah tugas SEO untuk merekayasa ulang situs web secara genetis sehingga menjadi rajawali - Bruce Clay



Di sinilah optimasi mesin pencari untuk toko online mulai berlaku: 5 tips SEO berikut ini bisa menjadi langkah maju yang menentukan.

1. Penelitian kata kunci

Kata kunci atau istilah pencarian berada di jantung optimasi mesin pencari. Karena itu siapa pun yang menjalankan toko online harus mengetahui istilah pencarian yang paling penting di ceruk mereka sendiri agar dapat mengoptimalkan setiap halaman untuk istilah-istilah ini. Oleh karena itu, tidak ada jalan lain untuk penelitian kata kunci. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran umum dari istilah pencarian utama dan untuk menetapkannya ke jenis halaman yang sesuai.

Singkatnya, penelitian kata kunci memfilter dan mengkategorikan istilah pencarian sehingga konten yang melayani maksud pencarian dapat dibuat untuk setiap kata kunci. Ini mencakup seluruh spektrum Corong Penjualan.

Kembali ke List TOC



2. Konten non-komersial

Seperti yang biasanya diungkapkan dengan cepat oleh penelitian kata kunci, sebagian besar istilah pencarian tidak terutama tentang membeli sesuatu. Sekalipun penjualan adalah tujuan utama dari setiap toko online, area non-komersial pasti tidak boleh dilewatkan: Di blog / ensiklopedia / buku panduan, semua kata kunci yang relevan dapat dicakup tanpa niat membeli.

Dengan cara ini, kelompok sasaran disiagakan ke toko pada tahap awal - dan idealnya kembali ketika datang ke pembelian. Agar ini terjadi dan membangun dasar kepercayaan yang kuat, konten harus meyakinkan di seluruh papan dan memberikan nilai tambah nyata.

Perhatian: Blog harus berada di domain yang sama dengan toko online. Menyiapkan domain atau subdomain tambahan tidak masuk akal.

Singkatnya: Sebuah blog dengan konten non-komersial menarik bagi kelompok target pada tahap awal dan sangat diperlukan jika Kamu ingin mencakup rentang kata kunci seluas mungkin.

Kembali ke List TOC



3. Peningkatan pengalaman pengguna dan aspek teknis

Sebuah toko masih dapat menawarkan produk-produk bagus - jika pengalaman pengguna (UX) buruk, itu cepat atau lambat akan menjadi masalah. Karena itu, penting untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna, u. a. dengan langkah-langkah berikut:

  • Waktu pemuatan yang lebih cepat - Semakin cepat halaman dimuat, semakin baik.
  • Optimalisasi untuk perangkat seluler - desain responsif adalah wajib, tetapi tidak cukup. Kamu harus selalu melihat melalui toko Kamu sendiri di ponsel untuk mengenali masalah pada tahap awal.
  • Struktur toko yang jelas - Harus segera jelas fungsi mana yang dapat ditemukan di mana. Kategori individu dan divisi produk juga harus dapat dipahami secara logis. Ini membantu pengguna, serta algoritma Google.
  • Pengoperasian yang halus dari masing-masing fungsi - Fungsi filter dan elemen serupa hanya membantu jika disesuaikan dengan keinginan pengguna!

Selain itu, toko online yang dioptimalkan mesin pencari harus membawa perbaikan teknis yang diperlukan. Ini termasuk, misalnya:
  • Memastikan koneksi aman melalui enkripsi SSL - Sejak 2014, enkripsi HTTPS telah secara resmi dikonfirmasi sebagai faktor peringkat. Sertifikat SSL sekarang bukan lagi tip orang dalam - tetapi yang belum, harus dengan cepat beralih ke HTTPS.
  • Tag Canonical - Tag ini menunjukkan algoritma Google yang URL adalah versi asli. Ini sangat membantu untuk varian produk dan mencegah masalah dengan duplikat konten.
  • Redirect - Ketika produk dihapus dari bermacam-macam, penting untuk mengarahkan halaman ke produk, penerus, atau kategori yang serupa.
  • Tautan Internal - Menyarankan produk yang lebih relevan (atau posting blog) melalui teks jangkar yang dipilih dengan baik adalah tKamu relevansi dan kejelasan untuk Google.
Pada tingkat teknis, ada banyak hal lain yang perlu dipertimbangkan di toko online. Penjelasan terperinci termasuk contoh menyediakan panduan ini untuk Belanja SEO oleh Evergreen Media®.

Kembali ke List TOC



4. Penggunaan teks yang benar

Terlepas dari konten non-komersial, sejauh ini teks yang paling penting dari toko online adalah halaman kategori: Kebanyakan orang ingin dapat menelusuri dan memilih dari beberapa produk.

Karena itu, semakin penting untuk menggunakan teks kategori secara strategis. Teks seperti itu harus memiliki karakteristik sebagai berikut:
  • berisi kata kunci utama dan kata kunci sekunder penting di tempat yang tepat (termasuk H1, 100 kata pertama, dan setidaknya satu H2)
  • menawarkan nilai tambah nyata alih-alih murni frasa promosi (positifnya toko nyata.de ada di sini)
  • ditujukan untuk keinginan dan potensi kekhawatiran audiens target
Untuk tujuan ini, ada baiknya membaca ulasan produk di toko lain. Apa kritik yang dimiliki pelanggan untuk produk pesaing? Bagaimana seseorang dapat meningkatkan layanannya sendiri sehingga masalah serupa tidak muncul? Sentrisitas pelanggan adalah kunci menuju toko online yang sukses.

Meskipun halaman produk tidak sepenting halaman kategori, mereka tidak dapat diabaikan. Aturan teratas adalah: jangan pernah menggunakan teks pabrikan! Ini sudah ditemukan di banyak toko lain dan dapat dipahami oleh Google sebagai konten duplikat.

Singkatnya: Halaman kategori adalah cara terbaik untuk mengambil kata kunci komersial yang penting. Teks tentang kategori dan produk harus sedikit lebih lama, karena dengan uraian yang sangat singkat bahaya ada duplikat / konten yang tipis dan pengguna suka meneliti. Transparansi adalah wajib.

Kembali ke List TOC



5. Optimalkan Google Snippet

Google Snippet, yang terdiri dari Tag Judul dan Deskripsi Meta, dengan cara menjadi tokoh halaman dan dapat meningkatkan RKPT secara signifikan. Namun, ini hanya berfungsi jika langsung jelas tentang halaman apa dan apakah pencarian ada di sana. Penting adalah faktor-faktor ini:
  • Kata kunci dalam Tag Judul dan Deskripsi Meta
  • Pemikat ke konten halaman
  • URL yang berbicara yang mengandung kata kunci
  • desain optik yang menarik, Dengan angka, emoji, kurung kotak, kaya cuplikan, dll.
Semua langkah di atas ada di area optimasi OnPage. Selain itu, bagaimanapun, ia juga berperan, apa yang terjadi di luar halaman.

Selain pekerjaan SEO di toko itu sendiri, oleh karena itu penting untuk mengoperasikan pembuatan tautan dengan meminta backlink di halaman terkait industri lainnya. Jika memungkinkan, referensi eksternal ini tidak boleh memiliki atribut nofollow, karena jika tidak, tautan tidak akan dihitung oleh Google. Jujur, harus dikatakan pada titik ini bahwa membangun tautan membutuhkan waktu lama dan mencari mitra kerja sama tidak selalu mudah.

SEO untuk toko online terdiri dari banyak roda gigi kecil. Jika semua komponen ini bekerja bersama, itu akan mengarah pada peringkat Google yang lebih baik secara berkelanjutan dan akan menjadi strategi paling penting dalam pemasaran online dalam jangka panjang - upaya yang membuahkan hasil.

Berlangganan update post terbaru via email:

0 Response to "SEO untuk toko online: 5 tips untuk lebih banyak lalu lintas"

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads

Baca Juga

Bottom Ads