MASIGNASUKAv101
3797488133885538651

Google membawa regulasi ke iklan politik

Google membawa regulasi ke iklan politik
Add Comments
Thursday, November 21, 2019
Google membawa regulasi ke iklan politik
Google membawa regulasi ke iklan politik
GoSEO.id - Pada Januari 2020, Google akan melarang pengiklan politik mengirimkan iklan ke pengguna Internet menggunakan informasi sensitif di Internet.

Menurut berita di Associated Press (AP), Google mempersulit pengiklan politik untuk beriklan ke individu dan grup pribadi. Sejak Januari, Google akan mengizinkan pengiklan politik untuk mengirimkan iklan yang ditargetkan hanya berdasarkan kategori umum seperti jenis kelamin dan usia.

Amandemen baru akan pertama kali diterapkan dalam pemilihan umum Inggris, dan kemudian akan berlaku di mana-mana di awal Januari.


Twitter melarang iklan politik

Amerika Serikat, dalam pemilihan umum 2016, skandal Cambridge Analytica memindai data sensitif orang di Facebook dan menggunakan informasi ini untuk iklan politik.

Apalagi dengan meningkatnya video palsu dalam periode terakhir, platform media sosial yang berbasis di AS telah mengambil tindakan untuk mencegah manipulasi pemilu 2020.

Langkah konkret pertama diambil ketika CEO Twitter Jack Dorsey mengumumkan bahwa perusahaannya tidak akan lagi menerima iklan politik, dan mata beralih ke platform media sosial lainnya di Amerika Serikat.

Kembali ke List TOC



Target iklan

Dalam fase baru ini dunia industri periklanan akan mengesahkan iklan bertarget yang memberikan iklan informasi sesuai dengan kepentingan dan perilaku pengguna.

Iklan ini, yang berarti mengirim iklan yang relevan kepada orang-orang tertentu daripada mengirimkan iklan yang sama kepada semua orang, menarik perhatian politisi. Dalam ruang lingkup ini, pengiklan mulai mengirim iklan dengan mempertimbangkan masalah utama seperti tempat tinggal mereka, pencarian mereka di internet, minat mereka, dan kecenderungan politik mereka.
GoSEO

CEO of GoSEO.id.
Is a digital marketing blogger, trainer and consultant. I runs an agency called Go SEO. I speaks regularly at many events on the topic of Digital Marketing and is a guest writer at many publications related to startups and digital marketing.