Mempercepat Loading Iklan Adsense Terbaru

Mempercepat Loading Iklan Adsense Terbaru
Mempercepat Loading Iklan Adsense Terbaru
GoSEO.id - "Bagaimana sih caranya mempercepat loading iklan adsense?". Banyak yang menanyakan saya begini. Sehingga pada hari ini saya membuat tutorial ini. Biasanya iklan adsense secara default menggunakan asinkron, jadi iklan akan muncul setelah elemen halaman/page selesai termuat. Nah, jika halaman kamu lambat, otomatis loading iklan adsense kamu bakal lebih lambat, dan ini akan mengurangi pendapatan kamu.

Cara yang terbaik adalah memperbaiki halaman loading blog kamu, sehingga halaman blog kamu dapat lebih cepat diakses. Semakin cepat loading halaman blog yang kamu miliki, maka semakin cepat pula iklan adsense akan muncul.

Kamu mungkin sudah tau bagaimana cara mengatasi atau bagaimana cara mempercepat loading blog kamu. Salah satu caranya yaitu hanya menempatkan 1 script JS Adsense, karena jika kamu menempatkan script JS Adsense disetiap widget atau disetiap slot yang ingin kamu tampilkan iklan adsense maka blog kamu akan lambat dan butuh waktu untuk load setiap script JS Adsense tersebut. Jadi cukup simpan kode berikut diatas </body>.
<script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/>
Dengan begitu browser akan memuat sebuah JS Adsense saja sehingga halaman/page kamu load lebih cepat.

Tapi kini saya akan membagikan cara terbaru untuk mempercepat loading iklan adsense yang kamu miliki. Dengan cara ini, halaman/page dan iklan adsense akan muncul bersamaan. Cara yang akan dilakukan adalah dengan menggunakan <link rel="preload"> pada JS Adsense. Kegunaan preload pada JS Adsense adalah untuk memberitahu browser kamu agar memuat lebih cepat sumber daya adsense pada JS Adsense, sehingga iklan adsense muncul lebih cepat.

Yang perlu kamu ketahui, walaupun kita menggunakan kode tersebut, kode JS Adsense tetap harus kita gunakan. Tempatkan <link rel="preload"> untuk JS Adsense ini pada bagian / bawah <head> setelah meta viewport. Berikut kode preload untuk JS Adsense :
<link as='script' href='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js' rel='preload'/>
Kode lengkapnya dapat kamu lihat berikut ini :
<!doctype html><html lang="id">  <head>    <meta charset="utf-8"/>    <meta name="viewport" content="width=device-width,minimum-scale=1"/>    <meta name="description" content="This is Description"/>    <link as='script' href='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js' rel='preload'/>    <style>      /* Add your styles here */    </style>    <link rel="canonical" href="."/>    <title>My Page</title>  </head>  <body>    <h1>Hello World</h1>    <script async='async' src='//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'/>  </body></html>
Akan tetapi jika kamu menggunakan LazyLoad , maka jangan menggunakan metode ini.

Semoga artikel ini bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar jika ada bagian yang tidak kamu pahami. Terima kasih telah hadir dan membacanya.

Apakah kamu sudah membaca :
# Cara Menghapus Spam Backlinks
# Berapa Banyak yang Harus Kamu Bayar untuk Konten SEO?
# Media Sosial Sebagai Peningkat Traffic Bisnis
# Tutorial SEO Langkah Demi Langkah Untuk Pemula
# Cara Membuat Strategi Konten
# Mengapa Teknis SEO & On-Site SEO Cukup Jarang
# Rekomendasi SEO untuk YouTube
# Bagaimana Menghindari Kesalahan Informasi SEO
# Ebook Blogger Profesional, Adsense, FB Ads Serta SEO Terlengkap
# 10 Cara Menghasilkan Dari Blog Tanpa Google Adsense

2 komentar

  1. Kalo blog udah pake script lazy load, berarti ga bisa pake script di atas ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali. Jika adsense sudah digunakan preload, maka lazy load pada adsense tidak akan berguna karena kegunaan preload akan menampilkan lebih awal sedangkan lazyload akan tampil setelah artikel di scroll kebawah

      Hapus


EmoticonEmoticon