Membuat URL Sumber Otomatis Blogger

URL Sumber Otomatis
Membuat URL Sumber Otomatis Blogger
GoSEO.id - Ini merupakan postingan pertama GoSEO pada tahun 2020. GoSEO mengucapkan selamat tahun baru dan semoga kita semua menuju ke sebuah inovasi dan tahapan yang lebih baik lagi dari tahun - tahun sebelumnya.

Pada hari ini, GoSEO akan membagikan sebuah postingan tutorial blogger tentang membuat URL sumber otomatis pada blogger. Tujuan tutorial membuat URL sumber otomatis blogger adalah karena semakin maraknya kegiatan copas mengopas. Dengan adanya URL sumber otomatis maka para copaser akan mendapatkan sebuah peringatan yang mana artikel atau postingan yang dibuat memiliki sumber dengan menyertakan URL artikel.

Membuat URL Sumber Otomatis Blogger

Masukkan kode/script berikut sebelum </body> pada Tema blogger kamu dengan Edit HTML.

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function GoSEO_URLSumber(){var e,n=document.getElementsByTagName("body")[0],t=(e=window.getSelection())+("<br/><br/>Sumber : <a href='"+document.location.href+"'>"+document.location.href+"</a><br/>"),o=document.createElement("div");o.style.position="absolute",o.style.left="-99999px",n.appendChild(o),o.innerHTML=t,e.selectAllChildren(o),window.setTimeout(function(){n.removeChild(o)},0)}document.oncopy=GoSEO_URLSumber;
//]]>
</script>
Setelah menambahkan kode/script berikut lalu tekan simpan dan selesai

Sekarang blog kamu sudah memiliki URL Sumber otomatis. Untuk melihat hasilnya silahkan dicoba untuk menyalin isi artikel dan mempastenya ke media lain atau blog lain, maka hasilnya akan memunculkan URL sumbernya secara otomatis.

Semoga postingan bermanfaat, dan harapan GoSEO semoga dapat terus memberikan postingan bermanfaat pada tahun ini dan seterusnya. Jika ada yang tidak dipahami silahkan tinggalkan komentar melalui kolom komentar dibawah ini.

Show comments
Hide comments

4 komentar

  1. Artikel yang bermanfaat dan bisa di coba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih..
      Silahkan kembali jika ada yg tidak dimengerti atau kesusahan dalam pengaplikasikannya.. 😊

      Hapus
  2. Terima kasih sekali mas, sangat membantu saya nih

    BalasHapus
  3. Boleh juga nih triknya. Soalnya kadang ada yang suka copas isi artikel tanpa nyantumin link sumber. Makasih tutornya gan.

    BalasHapus


EmoticonEmoticon