Pentingnya Penggunaan Email Profesional Dalam Bisnis

Pentingnya Penggunaan Email Profesional Dalam Bisnis
Pentingnya Penggunaan Email Profesional Dalam Bisnis
GoSEO.id - Email merupakan surat elektronik yang dapat mengirimkan berbagai informasi dalam gambar, video, file atau lainnya dengan cepat dan akurat.

Pada Era Teknologi saat ini, hampir setiap orang mempunyai email yang digunakan dalam berbagai keperluan, seperti mendaftarkan akun ke media sosial, untuk melamar pekerjaan, hingga digunakan dalam bisnis pribadi maupun perusahaan.

Kita telah membahas Email Marketing yang mencakup pengertian, keuntungan, serta cara jitu menggunakan email marketing pada pembahasan sebelumnya. Dan pada kesempatan kali ini GoSEO.id akan membahas Pentingnya Penggunaan Email Profesional Dalam Bisnis.

Bagi GoSEO.id yang menggunakan Email Domain secara pribadi maupun untuk bisnis memiliki banyak sekali keuntungan dan membuat GoSEO.id terlihat sangat profesional.
Email Profesional GoSEO.id
Email Profesional GoSEO.id
Pada gambar diatas merupakan salah satu contoh Email Domain pribadi dan bisnis milik GoSEO.id. Terlihat keren dan profesional bukan?


Email Gratis dan Email Profesional

Pada dasarnya, email terbagi 2 (dua) yaitu yang gratis dan yang profesional (berbayar).

Email gratis adalah email yang memiliki alamat Email Domain mengikuti induk layanan email. Biasanya kita menggunakan layanan Google (GMail), Yahoo (Ymail) atau Microsoft (Hotmail) untuk membuat email gratis. Contoh email gratis seperti goseoid@gmail.com, goseoid@yahoo.com, goseoid@hotmail.com. Kamu bisa menggunakan layanan - layanan tersebut untuk membuat email gratis seperti contoh yang saya sebutkan.

Email Profesional (Berbayar) adalah email yang memiliki alamat Email Domain sesuai dengan bisnis atau alamat blog / website yang kita miliki. Sebagai contoh, admin@goseo.id atau support@goseo.id. Untuk mendapatkan email profesional, kamu bisa menggunakan layanan Hosting Murah dan mengkonfigurasikan DNS dengan domain yang kamu miliki atau menggunakan Flockmail, Alimail, atau juga Google Suite seperti milik pribadi GoSEO.id.

Kembali ke List TOC


Pentingnya Penggunaan Email Profesional Dalam Bisnis

Mungkin kamu bertanya-tanya :
  • Mengapa penggunaan email profesional penting untuk bisnis?
  • Mengapa bisnis yang kita miliki harus menggunakan email profesional?
Pada hakikatnya kamu tidak diharuskan menggunakan email profesional. Seperti yang kamu lihat pada email dengan domain pribadi GoSEO.id, menggunakan email profesional membuat GoSEO.id memiliki brand dan citra yang baik untuk bisnis yang sedang dijalankan.
Kembali ke List TOC


1. Email Profesional Untuk Berbagai Keperluan

Dengan email profesional, kita dapat membuat alamat email dengan berbagai keperluan dalam bisnis yang sama. Dalam satu email domain, kita dapat memisahkan berbagai keperluan tersebut untuk bidang Support, Customer Service, Admin, Advertising, Bisnis dan lain sebagainya.

Kamu juga bisa membuat email dengan berbagai keperluan menggunakan email gratisan. Hanya saja jika kamu menggunakannya untuk bisnis akan terlihat tidak profesional dan dapat dianggap sebagai tindakan spam.

Sebagai perbandingan :
  • admin@goseo.id (digunakan untuk kontak langsung)
  • advertising@goseo.id (digunakan untuk bisnis iklan)
  • marketing@goseo.id (digunakan untuk bisnis lainnya)
atau
  • admingoseo@gmail.com (digunakan untuk kontak langsung)
  • advertisinggoseo@gmail.com (digunakan untuk bisnis iklan)
  • marketinggoseo@gmail.com (digunakan untuk bisnis lainnya)
Pada perbandingan di atas, kamu bisa perhatikan mana yang lebih baik untuk digunakan pada bisnis.

Kembali ke List TOC


2. Pengelolaan Email Masuk

Dengan email profesional pun, kita dapat dengan mudah mengelola email masuk.

Seperti yang kamu lihat pada perbandingan diatas, GoSEO.id dapat dengan mudah mengelola email masuk. Baik itu yang digunakan untuk kontak langsung, atau digunakan untuk bisnis. Dengan mudahnya mengelola email masuk, maka kita dapat memilah dan menanggapi dengan cepat email masuk dengan berbagai keperluan.

Kembali ke List TOC


3. Ruang Penyimpanan Yang Lebih Besar

Jika kamu memiliki bisnis yang memerlukan pengiriman file dengan penyimpanan yang besar, maka gunakanlah email profesional. Saat kamu menggunakan gmail dengan email gratis, maka kamu akan memiliki ruang penyimpanan sebesar 15 GB, dan jika bisnis yang sedang kamu jalankan memerlukan pengiriman file dengan membutuhkan ruang penyimpanan yang besar maka kamu akan kerepotan untuk menghapus file-file yang tidak diperlukan lagi pada GDrive. Sedangkan jika kamu memiliki email profesional, maka kamu memiliki ruang penyimpanan mulai dari 30 GB hingga tak terhingga tergantung dengan jenis akun yang kamu daftarkan.

Kembali ke List TOC


4. Privacy dan Iklan

Kamu pasti sudah tau bahwa email gratis yang kamu gunakan memiliki iklan. Setiap kamu me-refresh halaman, maka iklan yang muncul dapat berganti dengan iklan yang lain. Dari sini kita tau bahwa iklan saja dapat muncul pada akun email gratis yang kamu miliki yang tentunya keamanan privacy kamu pun belum tentu aman dan terjaga.
Contoh Iklan Pada Email Gratis
Klik Gambar Untuk Memperbesar - Contoh Iklan Pada Email Gratis
Disaat kamu menggunakan email profesional, maka keamanan dan privacy yang kamu miliki terjamin dan pastinya bebas iklan.
Contoh Iklan Profesional dan Bebas Iklan
Klik Gambar Untuk Memperbesar - Contoh Iklan Profesional dan Bebas Iklan
Kembali ke List TOC


5. Brand dan Kepercayaan

Dengan menggunakan email profesional kamu dapat meningkatkan kepercayaan orang yang membaca email. Dengan mendapatkannya kepercayaan, maka akan datangnya konsumen yang membeli produk kamu dan tidak menutup kemungkinan datang pula perusahaan atau pebisnis lain yang mengajak kerjasama. Inilah yang membuat produk dan bisnismu menjadi brand ternama dan mendatangkan keuntungan.

Kembali ke List TOC


6. Menghindari Spam

Sebelumnya saya sudah menjelaskan bahwa menggunakan email gratis dapat dianggap spam. Kamu dapat dianggap spam dan tidak menutup kemungkinan email gratis kamu kena suspend setelah mengirimkan email secara massal.

Maka dari itu, dengan menggunakan email profesional kamu dapat menghindari spam ini saat mengirimkan broadcast email.

Kembali ke List TOC


Penutup

Sudah terbayangkan bukan? Bahwa banyak sekali keuntungan menggunakan email profesional. Bagitulah pentingnya penggunaan email profesional dalam bisnis. Dan mungkin masih banyak lagi keuntungan lain yang belum GoSEO.id rasakan serta belum tertuang dalam tulisan ini. 

Semoga dengan artikel ini memberi manfaat bagi bisnis yang sedang kamu jalankan. 

Rumah Web Blog Competition
Yuk Jangan Lupa Ikuti Blog Competition Dari Rumah Web Dan Menangkan Hadiah Menariknya..!!!

Apakah kamu sudah membaca :
Cara Daftar Google News Untuk Blogger
Memasang Widget Recent Post Blogger
Embed Video Blogger Agar Responsive
Meningkatkan Kecepatan Blog Dengan Cloudflare
Perbedaan Visitor dan Unique Visitor Google Analytics
Menghilangkan URL ?m=1 Blogger
Membuat Press Release yang Baik dan Disukai Media
Membuat URL Sumber Otomatis Blogger
Membuat URL Shortener Dengan Javascript
Cara Menghapus Spam Backlinks
Mempercepat Loading Iklan Adsense Terbaru
Media Sosial Sebagai Peningkat Traffic Bisnis
Tutorial SEO Langkah Demi Langkah Untuk Pemula
Cara Membuat Strategi Konten
Rekomendasi SEO untuk YouTube
Bagaimana Menghindari Kesalahan Informasi SEO
Ebook Blogger Profesional, Adsense, FB Ads Serta SEO Terlengkap
10 Cara Menghasilkan Dari Blog Tanpa Google Adsense

0 Comments

Posting Komentar